Sudah bukan kejutan kalau Beyonce Knowles suka menghadirkan album kejutan. Tapi pada Kamis lalu, 20 Desember, fans agak ragu apakah dua album yang rilis di layanan streaming saat itu dan berisi materi lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya (termasuk demo) yang berasal dari pertengahan 2000-an hingga 2010-an adalah resmi atau tidak.

Berjudul “Queen Carter” album ganda tersebut hadir di Apple Music dan Spotify di Kamis malam. Setiap album berisi 10 track. Fans kemudian berspekulasi jika hacker alias peretas bertanggung jawab untuk perilisan album.

Dan spekulasi mereka memang benar adanya, karena album-album yang terdiri atas lagu-lagu seperti ‘Hey Goldmember’, ‘Black Culture’, ‘Sexy Lil Thug’ atau ‘Lost Yo Mind’, dan mengandung gaya dan sound seperti Beyonce lawas memang bocor di internet alias tanpa izin resmi. Tidak heran, pemunculan mendadak album juga disusul dengan penghapusan yang tak kalah cepat pula.

Bey bukan satu-satunya artis yang materi lamanya bocor di Internet di hari itu. Sebuah album demo milik SZA berjudul “Sister Solana” juga muncul di platform streaming yang sama.